Arab Saudi Hentikan Seluruh Penerbangan Universal karena COVID-19

Bonus harian di Keluaran HK 2020 – 2021.

RIYADH – Otoritas terkait Arab Saudi menangguhkan atau menahan seluruh penerbangan komersial internasional & menangguhkan pula perjalanan masuk ke Kerajaan melalui darat dan bahar selama seminggu.

Penyebabnya adalah adanya gelombang baru pandemi virus corona SARS-CoV-2 penyebab COVID-19 secara global dan munculnya strain baru COVID-19 yang bermutasi di Inggris dan negara Eropa lainnya.

Penangguhan seluruh penerbangan komersial internasional oleh Arab Saudi itu diumumkan kantor informasi negara, SPA , pada hari Minggu yang dilansir Al Arabiya , Senin (21/12/2020). (Baca: Kapal Induk China Mendekat, Taiwan Kerahkan 6 Kapal Perang & 8 Pesawat )

Pembatasan perjalanan internasional dengan baru merupakan tindakan pencegahan bersandarkan rekomendasi Kementerian Kesehatan sehubungan secara munculnya mutasi COVID-19 baru.

Baca Juga:

Menurut WHO, varian virus corona baru, yang tampaknya telah memajukan penularan, telah mulai beredar dalam Inggris. Di luar Inggris, sembilan kasus jenis baru telah dilaporkan di Denmark, serta satu kasus di Belanda dan satu teristimewa di Australia.

“WHO mencatat tanda-tanda awal bahwa varian mungkin dapat menyebar lebih mudah-mudahan di antara orang-orang dan bahan awal bahwa varian tersebut dapat memengaruhi kinerja beberapa tes diagnostik, ” bunyi pengumuman WHO.

Nama ilmiah strain pertama itu adalah VUI 202012/01, dengan mana VUI adalah singkatan dibanding Variant Under Investigation. (Baca juga: Penumpang Meninggal karena COVID-19, Penerbangan United Airlines Berantakan )

Beberapa negara Bon Eropa seperti Austria, Belgia, Prancis, Jerman, Irlandia, Italia, dan Belanda telah mengumumkan penangguhan aktivitas transportasi udara, dan dalam beberapa kejadian transportasi kereta api dan feri, ke Inggris.