Barcelona Samai Rekor Terburuk pada Asal Musim Usai Ditahan Alaves

BARCELONA – Lawatan Barcelona ke kandang Deportivo Alaves tidak berakhir sesuai harapan. El Azulgrana justru menyamai rekor terburuk pada awal musim LaLiga lantaran hanya membawa satu poin.

(Baca Juga: Griezmann Sangga Barcelona Terhindar dari Kekalahan pada Kandang Alaves)

Barcelona hampir saja tumbang pada Estadio de Mendizorroza. Mereka sempat tertinggal dulu akibat gol Luis Rioja pada menit ke-31. Mirisnya, armada Ronald Koeman baru bisa membalas di menit ke-63 menggunakan Antoine Griezmann.

Buatan itu membuat Barcelona melewati 4 pertandingan beruntun LaLiga musim 2020/2021 tanpa kemenangan. Imbasnya, mereka gres meraih delapan poin dari enam laga pertama, dengan rincian perut menang, dua imbang dan perut kalah. Artinya, Lionel Messi dkk telah kehilangan 10 poin.

Baca Juga:

Itu menyamai jumlah poin terendah yang dibukukan Barcelona selama enam laga pertama di musim 2002/2003. Uniknya, rekor buruk itu berlaku saat Blaugrana diasuh pelatih pokok Belanda atau kompatriotnya Koeman, yakni Louis van Gaal.

Ironisnya lagi Barcelona masa ini terlempar dari jajaran 10 besar, tepatnya di posisi 12. Artinya, pada musim ini itu belum pernah masuk empat mulia. Ini tentu makin mencoreng pamor mereka setelah kalah 1-3 kontra Real Madrid saat El Clasico.

Peluang Barcelona buat merajai Spanyol musim ini selalu ikut menipis. Pasalnya, klub Katalan itu sekarang tertinggal delapan pokok dari Madrid yang sukses menundukkan Huesca 4-1 di Estadio Alfredo de Stefano.

(Baca Serupa: Neymar Sudah Tak Bernafsu ke Barcelona)

Messi juga ikut disorot. Soalnya, La Pulga tidak pernah lagi me gol dari permainan terbuka selama tampil 877 menit di seluruh kompetisi. Terakhir kali dia mengecap gol bukan dari titik suci atau set piece terjadi masa melawan Napoli di Liga Champions pada Agustus lalu.