Dua pengrajin yang meninggal di sebuah rumah tua di Benhil Murni akibat kecelakaan kerja

Memuat…

JAKARTA – Dua orang pekerja bangunan berinisial S dan D, tewas tertabrak tembok bangunan itu runtuh. Tembok itu mengelilingi dua korban yang sedang bekerja.

Polisi sudah mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP. Kejadian tersebut dipastikan sebagai kecelakaan kerja dan tidak ada unsur pidana.

Baca juga: Rumah Roboh Akibat Pengalihan Lahan, Satu Keluarga di Tangsel Lolos Meninggal Dunia

“Dari pihak keluarga (korban) sudah menghubungi kami juga, intinya kalau meninggal karena kecelakaan kerja bukan karena tindak pidana, mereka mau langsung dipulangkan karena mereka orang Cepu di Jawa Tengah,” kata Kapolsek. Tanah Abang, Kompol Singgih Hermawan.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Limboto, RT 16 / RW 04, Desa Bendungan Hilir (Benhil), Kecamatan Tanah Abang, Jumat (16/4/2021) sekitar pukul 11.30 WIB. Dua korban diketahui tewas di lokasi.

Baca juga: Tanpa ampun, Pekerja Konstruksi Sadis Ganggu Warga Jerman

“Saat membongkar salah satu tembok, mau dipasang slub besi. Tembok itu roboh. Kebetulan karena tertabrak di atas tangga dan terjatuh, sehingga mati di tempat,” jelasnya.

Singgih menuturkan, saat kejadian ada 3 orang pekerja konstruksi yang berada di lokasi. Namun satu orang masih selamat. Para korban telah bekerja selama tiga bulan untuk merenovasi bangunan di lokasi tersebut. Bangunan yang direnovasi adalah rumah tua.

“Itu kan bangunan rumah kok. Rumah lama mau dibangun kembali. Hanya 3 karyawan (pekerja), tidak ada kontraktor, karena pelan-pelan dia bangun. Sudah 3 bulan bangunan di sana belum jadi,” kata Singgih .

(thm)