Kekasih Rizieq Bakal Datangi Polda Metro, Begini Kata Kuasa Hukum FPI

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SDY 2020 – 2021.

JAKARTA kacau Kuasa Hukum Front Pembela Islam (FPI) Sugito Armo mengaku, dirinya sudah berkoordinasi dengan Habib Rizieq Shihab sejak semalam serta Imam Besar FPI itu bakal mendatangi Polda Metro Jaya hari ini, Sabtu (12/12/2020). Hal itu sesuai dengan komitmen Habib Rizieq untuk memenuhi panggilan polisi.

“Sebenarnya tim lawyer sudah berkomitmen dengan penyidik akan BAP beliau itu hari Senin depan, tapi HRS bilang tak usah menunggui terlalu lama biar tak maka simpang siur nanti beritanya tidak jelas, ” ujarnya kepada kuli, Sabtu (12/12/2020). ( Menangkap juga : Habib Rizieq Bakal Datang, Mobil Anti Huruhara dan Raisa Mejeng di Polda Metro )

Menurutnya, koordinasi secara penyidik itu dilakukan saat statusnya Habib Rizieq masih sebagai bukti. Adapun kasusnya terkait dugaan pelanggaran Pasal 160 tentang penghasutan & Pasal 93 UU 6 tahun 2018 tentang kekarantinaan kesehatan beserta Pasal 216.

“Kami sudah tahu Habib Rizieq telah tahu mengenai 160 terkait penghasutan ini yang menjadi stretching poit sebab ancaman hukumnya 6 tahun tentunga ada konsekuensi hukum yang harus beliau hadapai, ” tuturnya. ( Baca juga : 20 Kuasa Patokan Bakal Dampingi Habib Rizieq Jalani Pemeriksaan di Polda Metro )

Baca Juga:

Hari ini, sebutan dia, rencananya baru Habib Rizieq saja yang datang ke Polda Metro Jaya, sedangkan tersangka lainnya menyusul. Sedangkan tentang FPI menyembunyikan keberadaan Habib Rizieq, dia yakin polisi sudah tahu keberadaan kliennya itu sehingga tak perlu dibeberkan ke publik.

“Hari ini kedatangannya untuk diperiksa dengan status sebagai tersangka. Sedangkan untuk pendukung memang beliau sudah mengingatkan untuk tidak hadir dalam penyeliaan hari ini. Jadi insya Tuhan tidak ada massa yang terlihat, hanya tim lawyer, ” tuturnya. ( Baca juga : Habib Rizieq Imbau Umat Islam Tenang Mendaftarkan Proses Hukum yang Berjalan )