Liburan Natal-Tahun Baru di Era Pandemi, Polda Metro dan Pemprov DKI Persiapkan Model Pengawasan

Bonus harian di Keluaran SGP 2020 – 2021.

JAKARTA – Polda Metro Jaya terus berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta terkait PSBB transisi yang diperketat menjelang liburan Natal dan Tahun Baru 2021.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, koordinasi itu meliputi penjagaan terhadap masyarakat yang melakukan perjalanan dan masuk ke ibu kota. “Kalau sistemnya masih kita diskusikan, mana yang lebih baik, ” ucapnya, Minggu (20/12/2020). (Baca selalu: Libur Natal dan Tahun Terakhir, Mal Hanya Boleh Beroperasi hingga Pukul 7 Malam)

Menurut dia, pengawasan dikerjakan dengan sistem model yang terdahulu dengan membentuk pos pengawasan dalam tiap perbatasan masuk dan muncul Jakarta atau ada sistem lainnya. “Ini yang sedang kita bahas sehingga semuanya bisa diawasi dengan baik, ” ujarnya.

Adanya persyaratan swab antigen guna masuk dan keluar Jakarta, pihaknya juga akan melakukan penelitian baik mobil pribadi maupun pikulan umum. Namun, tentunya guna memaksimalkan pelaksanaannya, polisi akan berkoordinasi terpaut kebijakan terbaik dari sistem dengan nantinya diberlakukan. (Baca juga: WhatsApp Punya Hadiah Tahun Baru untuk Anda, Yuk Cari Tahu di Sini! )

Baca Juga: