Mencoba Lagi, Pengguna Instagram Nanti Dapat Memilih Untuk Menyembunyikan Suka

Memuat…

TAMAN MENLO Instagram meluncurkan uji coba global kecil yang memungkinkan pengguna memilih untuk menyembunyikan atau menampilkan jumlah suka pada kiriman mereka sendiri atau orang lain. Informasi ini pertama kali diketahui dari juru bicara Facebook.

Uji coba terbaru ini muncul setelah melihat berbagai tanggapan dari percobaan sebelumnya yang mereka lakukan dimana jumlah suka disembunyikan oleh beberapa pengguna.

BACA: Instagram Lite Kembali Dirilis, Banyak Fitur Dipangkas

Suka itu sendiri biasanya digunakan untuk mengukur popularitas unggahan atau akun Instagram.

“Pada 2019, kami mulai menyembunyikan jumlah (suka) agar sekelompok kecil orang bisa mengerti jika perlu mengurangi tekanan pengeposan ke Instagram , “kata juru bicara itu dalam sebuah pernyataan Reuters, Jumat (16/4/2021)

“Beberapa orang menganggap menghapus suka berguna, tetapi beberapa masih ingin melihat nomor yang sama sehingga mereka dapat melacak apa yang populer,” lanjutnya.

Pengguna dalam tes Instagram ini masih dapat melihat jumlah suka pribadi mereka sendiri. Tes tersebut akan melibatkan sebagian kecil pengguna global, tetapi perusahaan menolak menyebutkan berapa banyak.

Facebook juga menjajaki pengalaman serupa yang akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang, kata juru bicara itu.

BACA JUGA: 5.200 Ton Debu Antariksa Jatuh ke Bumi Setiap Tahun

Ini dilakukan sebagai tanggapan terhadap pengguna yang meminta kontrol lebih atas cara mereka berinteraksi dengan konten di platform. Facebook sebelumnya telah menguji menyembunyikan suka pada kiriman orang lain di Australia.

(es)