Perjamuan Thanskgiving Bikin IHSG Susah Agresif

Jackpot hari ini Result HK 2020 – 2021.

JAKARTA semrawut Pengamat pasar modal Riska Avriani menilai perayaan Thanksgivingyang dirayakan dalam Amerika Serikat setiap Kamis pasar keempat November bisa berdampak terhadap pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG). Perayaan itu bisa membina indeks tidak bisa agresif.

“Penguatan masih akan berlanjut, ranchnya akan terbatas karena dari investor asing ini ada Thanksgiving oleh karena itu IHSG tidak bisa agresif dibandingkan sepekan lainnya, ” kata Avriani dalam Market Opening IDX, Jumat (27/11/2020).

( Baca juga: Rayakan Thanksgiving, Sri Mulyani Masak Kalkun Panggang Bakal Suami )

Menurutnya, untuk perdagangan IHSG keadaan ini masih akan terjadi revisi, meski merupakan koreksi yang bugar. Banyak pasar yang melanjutkan reli jadi ada profit takingnya.

Baca Juga:

“Profit takingnya enggak terlalu jauh support resistance di 5. 960 atau 5. 775, masih cukup wajar dan aman, ” katanya.

Dia menambahkan, trading IHSG ini masih sama secara pekan sebelumnya, yaitu adanya efektivitas perkembangan vaksin Covid-19. Lalu periode transisi Presiden Trump yang telah memberikan akses kepada Joe Biden.

( Menangkap juga: Anies Baswedan Raih Penghargaan Gubernur Terpopuler di Media Digital 2020 )

“Jadi rekan melihat perkembangan vaksin Covid-19 buat menghadapi new normal. Lalu Trump yang sudah memberikan akses kepada Joe Biden, ” tandasnya.

Pada pembukaan perdagangan cepat ini, indeks dibuka menguat tipis sebesar 13, 64 poin atau 0, 24% ke level 5. 773.