Ruko Terbakar di Bekasi, Penghuni Mati Terjebak Kepulan Asap

Dapatkan promo member baru Pengeluaran HK 2020 – 2021. BEKASI porakporanda Sebuah ruko di Jalan IR H Junada No 74, RT 05/RW 01, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, terbakar terbakar Selasa (22/12/2020) dini keadaan. Kebakaran yang terjadi di lantai dua ruko tiga lantai itu menyebabkan pemilik ruko bernama Yulianto alias Kenken, meninggal dunia pada tempat.

Adapun keluarga Yulianto dan korban lain di ruko tersebut berhasil diselamatkan dalam kedudukan sehat. Sedangkan korban meninggal sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi berjalan kepentingan penyelidikan.

”Satu orang meninggal, kondisi tubuh target tidak mengalami luka bakar. Diduga korban meninggal karena menghirup tabun kebakaran, ” ujar Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari.

Ia menyebutkan, peristiwa itu terjadi sekitar jam 03. 30 WIB dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 05. 30 WIB. (Baca juga: Tabung Gas Meledak, Suami Istri Tewas Mengenaskan di Pasar Minggu)

Baca Selalu:

Ruko Terbakar di Bekasi, Penghuni Tewas Terjebak Kepulan Asap

Peristiwa itu bermula saat korban Yuliani sedang tidur di lantai 3. Ia lalu terjaga karena mendengar suara seperti kekayaan terbakar yang berasal dari dasar 2. Ia pun memeriksa serta melihat asap sudah mengepul nyata di dalam ruangan.

Tahu kejadian itu, Yuliani berusaha keluar dari ruko melalui lantai genting ruko lantai 3 dan berteriak minta tolong kepada warga dan berusaha menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan saudara korban.

”Korban wafat dunia berada di lantai dua, dan Yuliani tidak sempat mengakomodasi korban lantaran ruangan sudah radang dan penuh asap namun tak melihat api, ” bebernya. (Baca juga: Pasal Obat Nyamuk, Rumah yang Dihuni Nenek 80 Tahun Ludes Terbakar)

Sesudah mendapat laporan dari warga, sebesar empat mobil pemadam dari Jawatan Pemadam kebakaran Kota Bekasi langsung melakukan pemadaman dan api lulus dipadamkan beberapa jam kemudian. ”

Korban ditemukan sudah meninggal dunia dalam kondisi terbaring terlentang memakai celana jeans rendah warna biru dan kaos warna biru, ” tegasnya.

Berdasarkan hasil identifikasi sementara, pengantara kebakaran diduga akibat hubungan aliran pendek listrik di ruko tersebut. Kondisi di lantai 2 serupa berisi barang mudah terbakar.