Saya Akan Jaga Amanah Ini

loading…

TANJUNGPINANG – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kepulauan Riau (Kepri) dan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad solid mendukung Wakil Kadin Indonesia, Anindya Bakrie menjadi Ketua Umum Kadin periode 2021-2026.

Baca juga: Calon Ketum Kadin Anindya Bakrie, Ade Fitrie Kirana Sebut Figur Inspiratif

“Di acara yang sama teman-teman Kadin Kepri dan Kadin kabupaten/kota juga kembali menegaskan dukungannya pada saya. Terima kasih Pak Gubernur dan teman-teman. Insyaallah saya akan jaga amanah ini dengan baik,” kata Anindya Bakrie di akun Twitternya @anindyabakrie, Jumat (21/5/2021).

Baca juga: Deklarasikan Dukungan, Kadin Sulbar: Anindya Orang yang Tepat Pimpin Kadin

Hal tersebut disampaikan Anindya Bakrie usai berkunjung ke Kepulauan Riau (Kepri) dalam rangka menghadiri sekaligus membuka Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) Kadin Kepri di Tanjungpinang, Kepulauan Riau pada Kamis, 20 Mei 2021 malam.

Ia mengatakan dukungan kepada dirinya tak hanya mengalir dari pengurus Kadin provinsi dan kota-kabupaten di Kepri, namun juga datang dari Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan sebagai organisasi pengusaha, Kadin merupakan mitra strategis pemerintah dalam pemulihan ekonomi.

Gubernur Kepri dalam sambutannya juga mendoakan Anindya Bakrie terpilih menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia yang akan ditetapkan pada Musayarakat Nasional (Munas) Kadin.

Tak hanya itu, dukungan kepada Anindya Bakrie juga disampaikan oleh Ketua Kadin Kepri, Ahmad Ma’ruf Maulana serta Ketua Kadin Tanjungpinang, Ade Angga.

Usai membuka Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) Kadin Kepri, Anindya menikmati Kopi Sekarak ala Dapoer Melayoe yang sangat populer di Kepri. Bersama Ketua Kadin Kepri Akhmad Ma’ruf Maulana dan pengurus Kadin lainnya.

“Saat ke Tanjung Pinang, Kepulauan Riau (Kepri) kemarin, saya bersama para Ketua Umum Kadin Provinsi diajak Ketua Kadin Kepri Akhmad Ma’ruf Maulana dan teman-teman Kepri ngopi di Dapoer Melayoe, mencicipi Kopi Sekanak,” ungkap Anindya Bakrie.

Saat itu, Anindya Bakrie bertemu langsung dengan sang pemilik Dapoer Melayoe yakni Budayawan Melayu Dato Teja Alhabd.

Larut dalam obrolan, Anindya Bakrie menyanjung nikmatnya kopi yang memiliki citarasa khas tersendiri karena mengandung rempah-rempah.

Di akhir kunjungan itu, Anindya Bakrie disuguhi dengan minum air Sepang yang merupakan minuman khas dari sebatang kayu yang konon hanya ada di Tanah Melayu.

“Beliau mengatakan siap bekerjasama dengan Kadin yang merupakan mitra strategis pemerintah dalam pemulihan ekonomi. Beliau juga mendoakan saya terpilih menjadi ketua umum Kadin Indonesia,” ujar Anindya Bakrie.

(shf)