Tjahjo Kumolo Tegaskan Tidak Ada Cuti Akhir Tahun bagi ASN

Jackpot hari ini Result Sidney 2020 – 2021.

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadikan Instruksi Gubernur No. 64/2020 dengan melarang aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berjalan ke luar kota saat libur tutup tahun. Terkait hal ini Gajah Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Tjahjo Kumolo mengucapkan bahwa hal tersebut diserahkan ke masing-masing daerah.

“Keputusan diserahkan kepada masing-masing kepala daerah secara mencermati gelagat dan dinamika jalan Covid di masing-masing daerah, ” katanya, Jumat (18/12/2020)

Dia hanya menegaskan bahwa cuti akhir tahun telah dihapus sebagai keputusan yang ditetapkan oleh pemerintah sebelumnya.

( Mengucapkan juga: ASN Berani Tabrak Peraturan Cuti Bersama, Pemkot Blitar Menggugat Sanksi ).

Baca Juga:

“Yang pokok ASN tidak tersedia cuti akhir tahun sebagaimana kesimpulan. Untuk yang lain diserahkan PPK (pejabat pembina kepegawaian) atau kepala wilayah, ” ungkapnya.

Lebih lanjut Tjahjo juga mengatakan bahwa terkait sistem kerja ASN pula diserahkan di masing-masing instansi. Menurutnya, persentase jumlah kerja di vila ataupun di kantor sifatnya fleksibel.

( Baca juga: ASN Nekat Bolos 28-30 Desember Bakal Kena Sanksi ).

“Termasuk berapa komisi ASN yang kerja kedinasan di rumah dan di kantor. Suka 20% yang di kantor secara sistem shift juga diserahkan pada kesimpulan kepala daerah dan PPK sejak Kementerian/Lembaga/instansi. Yang penting ASN kudu sehat dan disiplin tinggi aturan kesehatan dan produktif dalam pelayanan dan perijinan masyarakat, ” paparnya.