Viral Benda Misterius Jatuh di Pantai Banongan, Begini Faktanya

loading…

SITUBONDO – Sebuah video menunjukkan benda aneh nan misterius jatuh di perairan Pantai Banongan Situbondo . Video ini direkam oleh seorang warga melalui ponselnya dan kini viral di media sosial.

Video berdurasi 40 detik ini diunggah di akun youtube Masfuk Mubarok. Tampak di video tersebut memperlihatkan benda lonjong panjang berwarna hitam jatuh di perairan sekitar Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo. Benda misterius ini tampak jatuh setelah beberapa detik terekam di langit Situbondo.

Baca juga: Update Kerugian Akibat Gempa Blitar Terus Berjalan, 159 Bangunan Rusak

Kapolsek Jangkar SMP Moh Fauzan menyatakan, kejadian jatuhnya benda misterius ini terjadi pada Jumat (21/5/2021) sore menjelang petang. Di mana saat itu ada seorang warga yang merekam dengan ponselnya dan beredar viral di media sosial.

“Kejadiannya Jumat sore. Tepatnya di Pantai Banongan, Desa Wringin Anom, Kecamatan Asembagus. Itu video direkam warga,” ujar Fauzan saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Minggu (23/5/2021).

Baca juga: Viral Video Gadis Cantik Berhijab Kemudikan Truk Bergoyang Tabrak Gerbang Tol Madiun

Pihaknya juga telah memerintahkan anggotanya untuk menelusuri dan melakukan pengecekan di sekitar lokasi tepatnya di perairan Pantai Banongan, maupun perairan sekitar Kecamatan Jangkar, yang berbatasan dengan Kecamatan Asembagus. Hasilnya pun nihil tidak ditemukan apapun.

‚ÄúSampai saat ini, belum ditemukan (benda misterius tersebut). BukanUFO, bukanpan(balon udara). Kata para nelayan juga tidak jelas benda apa,” tutur dia kembali.

Baca juga: Makassar Gempar, Proyek Stadion Mattoanging Telan Dua Nyawa

Terpisah, Kepala LAPAN Thomas Djamaluddin memastikan benda yang jatuh di perairan Situbondo itu bukan benda luar angkasa. Mengingat benda luar angkasa saat jatuh tidak tegak lurus sebagaimana video yang beredar.

“Kalau benda antariksa jatuh sangat jarang jatuh tegak lurus seperti itu. Saya tidak tahu objek itu, gambarnya tidak jelas. Bisa jadi balon udara,” ujarnya singkat.

(nic)